YouTube Link Instagram Link

Berita Terkini


H.Bakri Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Desa Kota Harapan

Kamis, 07 September 2017 | 06:47:38 WIB | Dibaca: 3865 Kali


H. Bakri saat Sosialisasi

SuaraJambi.com, TANJAB TIMUR - Sibuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPR RI bukan menjadi penghalang bagi H.Bakri untuk menemui konstituennya dalam wikayah Provinsi Jambi, kali ini dia turun ke daerah pemilihan guna mengsosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini dilaksanakan oleh H.Bakri Politisi PAN di Desa Kota Harapan, Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, 25 februari 2016, ratusan warga antusias hadir, selain memang rindu dengan sosok anggota DPR RI yang dikenal dekat dengan masyarakat, kehadiran warga juga menghendaki ilmu dan pengetahuan tentang pilar kebangsaan yang dimaksud.

Banyak alasan bagi anggota DPR RI yang juga dipercaya menjabat sebagai anggota Makamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengsosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan terutama dia merasa perihatin terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba "Melalui sosialisasi inilah nanti para orang tua bisa lebih mengerti tata cara membimbing anak mereka karena di dalam 4 Pilar semua tertuang arti pentingnya mempertahankan NKRI serta menentang ancaman yang mengancam bangsa, " ungkap H.Bakri.

Alasan lain kata anggota DPR RI dua priode ini, pentingnya mencegah generasi muda dalam hal yang negatif terutama terlibat penyalahgunaan narkoba, karena Indonesia sudah menyandang status darurat Narkoba. "Biasanya generasi muda sangat rentan dengan pengaruh yang negatif jadi ada baiknya 4 Pilar kebangsaan dipahami setiap orang terutama para orang tua agar bisa menjadi panutan bagi anaknya, " tuturnya.

Melalui sosialisasi ini pula tambah H.Bakri, banyak hal yang didapat selain bisa saling mempererat jalinan silaturahmi, masyarakat juga diberikan pembekalan pengetahuan mungkin yang selama ini tidak mengerti soal 4 Pilar kebangsaan kini bisa lebih memahami arti pentingnya mempertahankan NKRI terutama mulai dari lingkungan yang kecil yakni lingkungan keluarga. " Kedepan kegiatan seperti ini akan terus saya lakukan dengan harapan masyarakat bisa memahami semua makna yang terkandung didalam 4 pilar kebangsaan, " tutup H.Bakri. (yop)